Monday, June 4, 2012

Kedua kalinya aku baca novel

,
Pengalaman kedua ku baca novel

          Sebenarnya aku bukan tipe orang yang suka baca novel, seumur hidupku sampai saat ini aku berumur 20 thn, aku bru dua kali baca novel. Novel yang pertama berjudul 'Jadian 6 bulan' (aku lupa pengarangnya), aku tertarik baca novel itu karena seorang temanku sebut aja 'illa'  bilang kalau aku harus baca karena ceritanya bagus bgt..hmm aku sih mau baca tapi aku minta diceritain dulu sekilas tentang kisah novel itu sama illa. Yaa maklumlah aku agak sedikit males dan lola untuk menyerap isi suatu novel hbis btuh konsentrasi dan imajinasi sih, itu bukan aku banget. Lain lagi kalau konsentrasi sama pelajaran yaahh..hehehe :-)
          Balik lagi ke topik utama, setelah diceritain sekilas aku langsung pinjam novelnya. Tapi sampai dirumah aku tak langsung menyentuhnya padahal aku ingat ada novel yang harus ku baca. Padahal novel itu udah di booking sama temanku yg lain. Setelah 2 hari nginep di tas, aku baru mulai membacanya itu pun sebentar2 berhenti, habis bosen sih. Aku baru selesai membacanya setelah 1 minggu lebih.. Ooh My God .. "padahal novelnya tuu tipis dan kecil bgt" kata temanku.
Tapi itulah aku,,hehehe :-p

         Novel kedua yang aku baca adalah Surat Kecil Untuk Tuhan, dulu waktu novelnya baru keluar aku ditawarin untuk membacanya oleh teman2ku, tapi aku menolaknya karena menurutku novelnya tebal (sekitar 250 hal). Mungkin kalau buat yg hobinya baca novel, halaman segitu terlalu sidikit. hehe
Aku lebih pilih nunggu filmnya keluar aja, karena aku lebih suka nonton daripada baca. Setelah filmnya keluar dan aku nonton disalah satu bioskop, aku sampai nangis karena filmnya sedih dan mengharukan bangeeet, sumpah filmnya tuu bagus banget.
         Tak ku sangka, aku dapet tugas kuliah membaca novel dan menceritakan kembali isinya.
Hmm.. slama ini cuma novel 'Jadian 6 bulan' yang pernah kubaca. Aku langsung memilih novel itu untuk tugasku, tapi illa juga kasih saran untuk pilih novel SKUT aja karna dia tau aku udah nonton filmnya jadi lebih mudah untuk aku menyerap isi novel SKUT itu. Tapi aku lebih pilih 'Jadian 6 bulan' karna lebih tipis dan aku sudah baca. hehehe
        Aku langsung sms temanku untuk pinjam novelnya, tapii sayaang novelnya lagi dipinjam orang lain :-(. Yaahh,, terpaksa deh aku pilih SKUT dan harus baca novelnya. Setelah aku pinjam ke Illa, sama seperti dulu aku tidak langsung membacanya. Aku keluarkan novelnya dari tas, niatnya sih mau baca tapi ternyata novelnya cuma menemani aku main laptop, selesai main laptop aku masukin lagi novelnya ke tas. hahahaha #ada-ada aja

       Deadline tugas pun tinggal satu hari lagi, ooh tidaaakkk!!!
aku langsung bergegas membacanya di kampus sambil menunggu dosen datang, itu pun hanya selesai 14 halaman selama 30 mnit. trus aku terusin lagi di rumah dari jam 1 - 2.30, aku pun udah merasa jenuh dan ngantuuk berat. Yaudah akhirnya aku tertidur, dan sudah terselesaikan sampai halaman 75. Kemudian aku teruskan lagi membacanya dari jam 6.00 - 7.30 pm (sudah setengah buku aku baca) lalu aku jeda duu dengan makan malam. Aku lanjutkan lagi setelah perutku ini kenyang dari jam 8.30 dan ternyataa aku berhasil menuntaskan baca novel itu sampai jam 9.45..
        Woooowwwwww!!!!!!
"It's magic you know". Aku ga pernah menyangka itu akn terjadi sebelumnya lhooo..
yaa,,ada rasa kebanggaan tersendirilah dalam hati ini karena udah berhasil baca novel setebal itu dengan waktu sekitar 4 jam. Mungkin ini terjadi juga karna udah niat dan dikejar deadline.
Kini penghargaan untukku bertambah satu lagi.. hehehehe
#tapi baca novel ternyata seru juga (tapi kalau udah tau sekilas ceritanya) hehehehe#





0 comments to “ Kedua kalinya aku baca novel ”

Post a Comment