Friday, June 1, 2012

Mengapa Saya harus belajar Bahasa Indonesia ?

,
Saya harus belajar Bahasa Indonesia karena ingin dapat memahami dan menerapkan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Sejak saya duduk di bangku SD sampai SMA nilai pelajaran Bahasa Indonesia saya hampir paling rendah diantara nilai-nilai mata pelajaran lainnya . Menurut saya Bahasa Indonesia itu termasuk pelajaran yang sulit, misalnya dalam membuat karangan dan tulisan ilmiah harus memperhatikan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Banyak orang yang memandang bahwa Bahasa Indonesia itu mudah untuk dipelajari, namun pada kenyataannya tidak semua orang  dapat menerapkan pelajaran tersebut dengan baik dan benar, karena banyak sekali hal – hal yang dianggap kecil namun hal tersebut akan dapat menjadi kesalahan yang besar jika tidak berhati-hati dalam menggunakannya.
Bahasa Indonesia merupakan salah satu mata pelajaran yang penting, walaupun sulit namun saya harus berusaha keras untuk dapat menguasai pelajaran tersebut karena saya akan sangat membutuhkannya di waktu yang akan datang, misalnya ketika saya akan menulis skripsi di semester akhir, saya harus dapat memadukan kata demi kata dengan benar dan tepat sehingga dapat menghasilkan tulisan yang indah serta sesuai aturan yang berlaku. Dalam hal ini saya merasa masih sangat kurang ,maka dari itu sampai saat ini saya masih harus belajar Bahasa Indonesia lebih giat lagi agar ilmu yang saya peroleh dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan tertentu.

0 comments to “ Mengapa Saya harus belajar Bahasa Indonesia ? ”

Post a Comment